Minggu, 10 April 2011

cara mengembangkan bisnis di Amazon.com

dalam menjual barang Amazon anda harus memiliki strategi khusus dalam pemasaran barang karena bukan hanya anda yang menjadi calo amazon,masih banyak ribuan calo maya di luar sana yang mengharapkan hal yang sama dengan anda. biasanya anda memasarkan barang amazon dengan menempelkan link barang atau widget di blog atau website anda.Dalam mengembangkan bisnis amazon, kita dapat mengikuti program affiliate dan harus pandai bersaing dengan ribuan affiliate lain di dunia , dengan cara:

1. Menjual barang yang sedang diminati orang
supaya bisnis ini berkembang Kita harus update tentang barang0barang yang diminati semua penghuni dunia maya jangan update status facebook saja. Kita harus menganalisa apa saja yang diminati orang-orang,setiap hari pasti ada perubahan minat dari tiap oleh karena itu kita harus mengamatinya. Sekarang kita bisa dengan mudah mengetahui apa saja yang diminati orang yaitu dengan cara bersilaturahmi ke google trend atau ebay.

2. Membuat blog semenarik mungkin agar traffic besar.
cara selanjutnya adalah membuat blog atau website kita lebih banyak pengunjung agar link dari amazon dapat dilihat dan mengundang minat orang untuk membelinya. Bantak cara untuk menarik pengunjung ke blog/website kita dengan memperindah blog/website misalnya atau dengan SEO dan masih banyak lagi bisa anda cari di google atau tanya saja kalo mau ke ki joko bodo :D

3. Jelaskan barang apa adanya kepada pembeli.
jelaskan barng yang akan dijual secara detail kepada pembeli agar pembeli tidak kecewa dengan barang yang anda tawarkan bila sudah di beli karena barang yang sudah di beli tidak bisa dikembalikan :D.jelaskan secara detail mengenai produk tersebut dari fungsinya apa,harganya berapa,bagus atau tidaknya barang tersebut agar pembeli tidak kecewa.

4. Jujur tentang kejelekan barang.
Jujur diperlikan dalam berbisnis Insya Allah jalan akan terbuka bila kita jujur. Maksud nya ialah jujur dalam menawarkan barang jujur mengenai kelebihan dan kekurangan barang yang kita jual. Pembeli juga akan terkesan bila kita jujur dan berminat untuk membelinya,

5. Spesifikasi barang /produk secara detail.
jelaskan speseifikasi barang yang akan dijual secara detail tentang cara pakai,harga,kegunaan,atau terbuat dari apa barang ini bila perlu jelaskan tentang asal-usul barang ini seperti yang buat siapa dan dapat dari mana.

6. Menjelaskan sesuai dengan pemikiran kita. (sesuai data &fakta)

ini yang paling penting. jelaskan produk yang akan anda jual dengan bahasa sendiri jangan copy paste dari blog/website orang lain itu akan merugikan diri anda sendiri karena blog/website anda akan dianggap spam. Setiap orang punya kelebihan dan cara tersendiri dalam menjelaskan sesuatu entah itu secara serius atau secara biasa saja. Berikanlah kesan terhadap pengunjung blog bahwa anda adalah sales online terbaik. Untuk mempromosikan barang anda ada beberapa cara diantaranya sebagai berikut :

a. Kumpulkan data dan fakta tentang barang yang akan anda jual.
b. Analisa minat pembeli terhadap kebutuhan sehari-hari, apa yang dia butuhkan sekarang ?
c. Cari keluhan Pembeli yang sudah pernah membeli barang anda.
d. Olah semuanya dengan bahasa anda dan jelaskan secara santai kepada pembeli. Tidak perlu serius dalam menjelaskan nanti pembeli malah kehilangan minat untuk membeli.

itulah tips dari saya semoga bermanfaat..... :d

Tidak ada komentar:

Posting Komentar