Selasa, 05 April 2011

Definisi Amazon.com


Amazon adalah sungai terpanjang di Brazil tempat tinggal ikan piranha :D itulah sungai amazone,yang kita nahas kali ini adalah sebuah toko online terbesar di dunia (setau saya ). Toko yang jual belinya dilakukan secara inline dan pembayaran nya pun secara online via kartu kredit atau paypal dan barangnya di kirim via pos atau jasa kurir.
Proses bisnis dalam Amazon seperti umumnya toko yang menjual barang-barang dagangannya, Amazon menjual berbagai macam barang seperti : buku, CD, DVD, Film, segala jenis pakaian, sepatu bahkan mainan anak-anak. Dan pembeli dapat berbelanja secara online tentunya, dengan fasilitas 1-click shoping yang telah dipatenkan.

              Melihat pasar yang dapat di jangkau oleh Amazon.com (seluruh dunia), Situs ini menyediakan bisnis Affiliate kepada pembeli utuk memasarkan berbagai macam produknya. Dengan memberikan komisi sekitar 15 % dari harga produk, walaupun terbilang sedikit, karena menggunakan mata uang dollar, maka akan menjadi lumayan besar bagi negara Indonesia.
Menambah bisnis dengan lelang online, pembeli dapat membayar langsung kepada penjual atau lewat kartu kredit, Amazon memberikan garansi $1000 , bila barang tidak sesuap spek atau tidak terkirim.

              lalu bagaimana kita orang luar amerika ingin mendapatkan uang di Amazon ? kita bisa menjadi SALES nya atau CALOnya atau tukang jual barang nya. Nah bila kita bisa menjual barangnya amazon kita dapat persenan dari amazon ya kaya makelar tanah gitu tapi via online alias lebih modern.

Lalu bagaimana upah itu dikirimkan pada kita ? bagi orang indonesia diluar USA kita bisa memilih diantara 2 pilihan :
1. Gift Card
2. Check

Sekian dulu penjelasan tentang Amazon jika masih bingung tanyakan pada dosen atau mbah google. Bila bingung berlanjut hubungi dokter Boyke.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar